PENGUMUMAN HASIL VERIFIKASI BERKAS PENDATAAN SERTIFIKASI GURU TAHUN 2017

Kepada Yth. Bapak / Ibu Guru Madrasah/RA

Calon Peserta Sertifikasi 2017

di Malang

 

Assalammualaikum

Sehubungan dengan telah dilaksanakan verifikasi berkas yang dilaksanakan dengan proses berjenjang sampai tanggal 08 September 2017 maka hasil verifikasi berkas dapat diakses pada akun PTK masing-masing mulai Hari Selasa tanggal 12 September 2017.

Adapun Tata cara seleksi otomatis pada peng-kuota-an sertifikasi guru pada SIMPATIKA 2017 adalah sbg:
1. MAN Insan Cendekia > Prioritas Utama
2. PNS
3. Usia Lebih Tua
4. Masa Kerja Lebih Lama

Batasan:
1. Kuota Kab/Kota berdasarkan proporsi pendaftar
2. Kuota Propinsi
3. Kuota LPTK
4. Alokasi PNS 80%

Bagi guru yang TERPILIH  Peserta Sertifikasi Guru Madrasah 2017 WAJIB membaca petunjuk teknis aplikasi prakondisi tsb. Untuk akun menggunakan akun yang sama dengan yg ada di SIMPATIKA

GURU GURU WAJIB MELAKUKAN LOGIN KE DALAM APLIKASI PRAKONDISI PALING LAMBAT 14 HARI MULAI TERHITUNG HARI INI, JIKA GURU TSB TIDAK MELAKUKAN LOGIN MAKA GURU TSB DINYATAKAN GUGUR DALAM PROSES SERTIFIKASI KALI INI

NAMA – NAMA PESERTA SERTIFIKASI YANG LULUS DAPAT DI DOWNLOAD DISINI!!

Bagi Guru yang terpilih harus mengirimkan berkas ke LPTK untuk dilakukan verifikasi dan validasi ulang paling lambat 1 minggu hari selasa tanggal 19 September 2017 . Peserta dapat mengirimkan sendiri berkas persyaratan melalui Pos ataupun langsung diantarkan jika jaraknya dekat. Adapun data pendukung yang harus dilengkapi oleh peserta sertifikasi guru ketika dilakukan verifikasi dan validasi ulang oleh LPTK adalah:

  1. Format A1 yang telah ditanda tangani oleh Kankemenag Kabupaten/Kota;
  2. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir S1/D-IV dan ijazah D-I/D-II/D-III (jika ada) yang telah dilegalisasi dengan ketentuan sebagai berikut: a) Fotokopi ijazah dari perguruan tinggi negeri/swasta dilegalisasi oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan ijazah tersebut.  b) Fotokopi ijazah dari perguruan tinggi swasta yang sudah tidak beroperasi  harus dilegalisasi oleh kopertis. c) Fotokopi ijazah dari luar negeri dilampiri fotokopi surat keterangan akreditasi dari Direktorat Jenderal Belmawa.
  3. Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru sampai dengan SK pengangkatan/pangkat/ golongan terakhir yang dilegalisasi oleh atasan langsung.
  4. Fotokopi SK mengajar (SK pembagian tugas mengajar) terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung, khusus bagi guru yang S-1/D-IV yang tidak linear dengan mata pelajaran yang diampu wajib melampirkan SK pembagian tugas mengajar 2 (tahun) tahun terakhir secara berturut-turut.
  5. Surat ijin belajar atau surat keterangan belajar dari pejabat yang berwenang (apabila dalam SK Kepegawaian terakhir belum mencantumkan kualifikasi akademik S1).
  6. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3×4 cm sebanyak 4 lembar (enam bulan terakhir dan bukan polaroid), di bagian belakang setiap pasfoto ditulis identitas peserta (nama, nomor peserta, dan satminkal).
  7. Pakta Integritas dari calon peserta bahwa berkas/dokumen yang diserahkan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya.
  8. Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah*
  9. ALamat LPTK dapat di download DISINI!!!

CATATAN :

BERKAS YANG SUDAH DIKUMPULKAN BAIK YANG LOLOS MAUPUN TIDAK LOLOS DAPAT DIAMBIL DI PENDMA

Advertisements