MADRASAH PEDULI KORBAN ERUPSI GUNUNG KELUD

 

MADRASAH PEDULI KORBAN ERUPSI GUNUNG KELUD

Ada dua hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita sebagai manusia, anugerah dan musibah. Islam mengajarkan bagaimana kita menyikapi dua hal tersebut. Jika mendapat anugerah kita harus menyikapinya dengan bersyukur dan jika mendapat musibah kita harus menghadapinya dengan bersabar. Dengan bersabar itu kita berharap Allah mengampuni dosa-dosa kita.

Musibah sering dipandang sebagai sesuatu yang tidak mengenakkan, sesuatu yang menyedihkan dan lain sebagainya. Namun jika kita renungkan, ternyata banyak hal yang pada mulanya kita anggap sebagai musibah pada akhirnya menjadi sebuah berkah bagi yang mengalaminya. Hikmah di balik musibah tersebut ada yang kita sadari, namun banyak juga yang kita lewatkan begitu saja. Ibarat murid disekolah, mereka akan naik kelas setelah lulus ujian, demikian pula Allah akan menguji hamba-Nya yang beriman dan akan mengangkat derajat dengan balasan di dunia dan di akherat.

Musibah letusan erupsi gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu lalu, telah meluluh lantakkan hampir seluruh tanaman disekitarnya, ribuan orang harus mengungsi dari rumahnya demi menyelamatkan diri, dan bahkan menyebabkan meninggalnya beberapa warga di sekitar Kelud.

Banyak bangunan yang rusak karena batu dan pasir yang menyembur dari Kelud. Kejadian tersebut menarik simpati dan empati dari sebagian masyarakat Indonesia dan tak terkecuali, keluarga besar madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Malang.

Pada hari Kamis, tanggal 20 Pebruari 2013 Rombongan dari seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab. Malang telah menyalurkan bantuan kepada korban erupsi gunung Kelud yang dikemas dalam kegiatan “Madrasah Peduli Korban Erupsi Gunung Kelud”. Pada kesempatan tersebut disalurkan bantuan sebesar 57 juta rupiah yang dihimpun dari keluarga besar madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Malang.  Bantuan tersebut disalurkan di Kec. Pujon untuk satu RA dan dua MI, di Kecamatan Ngantang 7 RA, 2 MI dan dua MTs dan di Kecamatan Kasembon untuk 3 RA dan 1 MI. Bantuan juga diberikan untuk Kantor Urusan Agama Kec. Ngantang dan 20 orang modin yang ada di Kecamatan Ngantang dan Kasembon disamping bantuan lain yang diberikan berupa susu instan untuk anak anak, popok, kaos kaki dan makanan cepat saji.

Mudah-mudahan solidaritas madrasah ini bisa meringankan beban korban dan semakin meningkatkan persatuan dan rasa kekeluargaan serta ukhuwwah keluarga besar madrasah. Amiin

PENYERAHAN BANTUAN DI KECAMATAN NGANTANG

DSC_0117

PERWAKILAN LEMBAGA PENERIMA BANTUAN

DSC_0118

 

 

PENYERAHAN BANTUAN KEPADA KUA NGANTANG

DSC_0119

PENYERAHAN BANTUAN KEPADA PERWAKILAN MODIN DI KUA NGANTANG

DSC_0121

PENYERAHAN BANTUAN KE RA AL FALAH NGANTANG

 

DSC_0122

PENYERAHAN BANTUAN KE RA AL JIHAD NGANTANG

DSC_0124

PENYERAHAN BANTUAN KE MI AL ISLAMIYAH NGANTANG

DSC_0125

PENYERAHAN BANTUAN YANG DITERIMAKAN KEPADA PPAI YANG MEWAKILI MI MIFTAHUL HUDA NGANTANG

DSC_0150

PENYERAHAN BANTUAN YANG DITERIMA LANGSUNG OLEH KEPALA MTS NU NGANTANG

DSC_0151

PENYERAHAN BANTUAN YANG DITERIMAKAN KEPADA PERWAKILAN MTS NURUL IMAN NGANTANG

PENYERAHAN BANTUAN DI KECAMATAN KASEMBON

DSC_0162

PENYERAHAN BANTUAN KEPADA KUA KASEMBON

DSC_0163

PENYERAHAN BANTUAN YANG DITERIMAKAN LANGSUNG OLEH KEPALA RA AL BUDUR KASEMBON

DSC_0164

PENYERAHAN BANTUAN YANG DITERIMAKAN LANGSUNG OLEH KEPALA RA HIDAYATUS SHIBYAN BOCOK KASEMBON

DSC_0165

PENYERAHAN BANTUAN YANG DITERIMAKAN LANGSUNG OLEH KEPALA RA SABILUS SHOLIHIN SAMBIREJO KASEMBON

DSC_0166

PENYERAHAN BANTUAN KEPADA PERWAKILAN MODIN DI KUA KASEMBON

DSC02391

PENYERAHAN BANTUAN KEPADA KEPALA MI MIFTAHUL ULUM 2 PUJON

DSC02394

PENYERAHAN BANTUAN KEPADA MI DAN RA TORIQOTUS SA’ADAH PUJON

TERIMA KASIH KEPADA SEMUA YANG TELAH MEMBANTU SEHINGGA BANTUAN DAPAT DITERIMAKAN LANGSUNG KEPADA LEMBAGA YANG TERKENA MUSIBAH ERUPSI GUNUNG KELUD YANG BERADA DI 3 KECAMATAN (PUJON, NGANTANG, KASEMBON)

DARI MADRASAH UNTUK MADRASAH